Apa itu Pemasaran Multi Level?

Pemasaran multi level


Kangoceo.eu.org - Pemasaran multi level dikenal sebagai pemasaran jaringan. Ini adalah jenis bisnis di mana waralaba dan penjualan langsung digabungkan. Bisnis ini membuat seseorang yang terkait dengan perusahaan dalam pendekatan transaksi independen. Ini adalah pendekatan di mana perusahaan menciptakan hubungan kontaktor dengan orang yang ingin mengembangkan bisnisnya.


Anggota menghasilkan pendapatan berdasarkan penjualan yang telah mereka capai dalam produk atau layanan tertentu. Ini juga termasuk penjualan orang yang mereka rekrut untuk bergabung dengan bisnis. Sebagian besar waktu individu yang telah merekrut lebih banyak anggota dan memberikan hasil penjualan yang baik pada produk memberikan kompensasi yang lebih tinggi karena upaya untuk bertransaksi di dua bidang yang berbeda.

Baca Juga : 10 Tips for Financial Statement Analysis

Ada “skema piramida” atau skema Ponzi, yang dianggap ilegal. Kebanyakan orang mengasosiasikan pemasaran multi level dengan skema semacam ini karena mereka juga mengakui diri mereka sebagai bisnis jaringan yang sah. Karena citra buruk yang dibawa oleh skema ini, banyak yang lebih suka menggunakan nama mereka untuk bisnis mereka sebagai "waralaba bisnis berbasis rumah" atau "pemasaran afiliasi".


Komisi diperoleh dalam proses penjualan produk atau layanan tertentu dalam pemasaran jaringan yang sah. Tidak ada penghasilan dalam apa yang mereka sebut sebagai "biaya pendaftaran" atau hanya merekrut diri Anda sendiri. Pemasaran semacam ini selalu dikritik karena proses rekrutmen yang dipertanyakan di mana mereka mendapatkan pendapatan dan keuntungan. Mereka mendapatkan penjualan mereka dari anggota dan anggota baru, yang dianggap sebagai pengguna akhir produk dan sebagai distributor.

Baca Juga : 20 Tools Terbaik Untuk Tracking Social Media Marketing

Kritik ini menyebabkan perubahan besar dalam pemasaran multi level di awal 1980-an ketika banyak perusahaan mulai mengizinkan anggotanya untuk berkonsentrasi hanya pada pemasaran dan bukan pada pendistribusian atau penyimpanan produk. Sebagian besar perusahaan pemasaran multi level saat ini tampil sebagai perusahaan pemenuhan dengan mengambil tugas pengiriman produk, membayar komisi dan menerima pesanan dari klien mereka.

Baca Juga : 10 Tips Cara Analisis Laporan Keuangan Untuk Usaha Kecil

Banyak orang yang menjadi korban skema ilegal dalam multi level marketing diharuskan membeli produk mahal, namun kebanyakan skema tersebut tidak bertahan lama karena sebagian besar penjualannya tidak mudah dijual kembali.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url