Cara Mudah Reset Epson L3110 Ketika Mengalami Masalah

Cara reset printer Epson L3110

Cara reset printer Epson L3110
Epson L3110 sebagai seri printer keluaran Epson yang paling terkenal sampai sekarang ini. Masalahnya printer ini dikenali mempunyai kualitas bikin yang baik dan ketahanan yang tidak disangsikan kembali dengan proses perawatan yang betul bila teratur dilaksanakan.

Tidaklah aneh, bila banyak beberapa perusahaan, percetakan, dan pemakai rumahan yang memakai printer dengan seri L3110 untuk beragam kepentingan, seperti cetak, scan document, sampai foto copy arsip yang diperlukan.

Tetapi, kadang terjadi satu masalah bila printer itu tidak dirawat secara baik dan sama sesuai proses head cleaning yang betul. Tidak boleh cemas, bila kamu salah satunya orang yang alami permasalahan itu.

Baca Juga : Manfaat Wudu Untuk Kesehatan

Berikut bagaimanakah cara reset printer Epson L3110 yang dapat kamu kerjakan.

Langkah Reset Printer Epson L3110 Lampu Berkedip-kedip Bertepatan

Salah satunya pertanda bila printer ini alami error ialah ada lampu tanda yang berkedip-kedip warna orange, tapi tidak dapat dipakai untuk cetak document sama sekalipun.

Apabila sudah semacam ini, karena itu harus diperbarui dengan reset. Ada dua opsi untuk lakukan reset, yakni dengan manual atau memakai software.

1. Langkah Reset Printer Epson L3110 Manual

Yakinkan untuk mengecek elemen pada printer lebih dulu. Karena, mungkin tidak dari mekanismenya yang hancur, tetapi tinta printer yang habis, kabel printer putus, atau yang lain. Bila semua elemen aman, karena itu dapat lakukan langkah reset berikut:

Langkah Reset Printer Epson L3110, Kerjakan Hal Ini

Langkah reset printer Epson L3110 bisa dilaksanakan dengan manual dan memakai software. Bila ingin reset dengan manual, kamu dapat ikuti panduan berikut ini:

Baca Juga : Update Info Loker Crew Indomaret Wilayah Jabodetabek

1. Cabut Kabel Power Printer Ditambah Dulu

Kamu dapat mengambil kabel power printer lebih dulu. Lantas, biarkan sepanjang lima menit. Apabila sudah, kamu dapat pasang lagi kabel itu. Seterusnya, kamu bisa hidupkan printer dengan memencet tombol 'Power', selanjutnya pencet tombol 'Resume'.

2. Pencet Tombol 'Power' dan 'Resume' Secara Bertepatan

Pencet kembali tombol 'Power' dan 'Resume' secara bertepatan dan tahan sepanjang lima menit. Apabila sudah, bebaskan ke-2 tombol itu. Lantas, pencet tombol 'Power' dan 'Resume' secara bertepatan kembali dan tahan sepanjang tiga menit. Nantikan sesaat sampai proses reset usai. Dengan demikian, penataan pada printer bakal jadi sebelumnya.

2. Langkah Reset Printer Epson L3110 dengan Software

Bila ingin lakukan langkah ini, kamu harus mempunyai software sah dari Epson di netbook atau computer. Kamu dapat mengambilnya di situs sah Epson. Kemudian, turuti beberapa langkah berikut:

Membuka software itu di netbook atau PC yang kamu pakai. Selanjutnya, akan ada kotak diskusi bar 'EPSON Adjustment Program', lalu click 'Select'.

Baca Juga :  Perintah Dasar Cortana Windows 10 Yang Harus Kamu Ketahui

Kemudian, click 'Model Name' dan tentukan salah satunya mode printer itu, yakni 'L3110'.

Apabila sudah, click 'OK', dan click 'Particular Adjustment Mode'. Nanti, akan ada beberapa perintah yang dapat dipakai untuk jalankan printer. Kamu dapat scroll ke bawah dan berlanjut ke kolom 'Maintenance', selanjutnya tentukan 'Waste Ink Pad Counter' dan lalu click 'OK'.

Lalu, akan ada diskusi bar itu dalam menu 'Check dan Initialization'. Click contreng pada 'Main Pad Counter' dan 'Platen Pad Counter', lalu click 'Check'.

Selanjutnya, nantikan proses sampai usai. Sesudah usai, click dan contreng 'Main Pad Counter' kembali dan tentukan 'Initialization'.

Paling akhir, matikan printer sesaat dan biarkan. Lantas, hidupkan kembali printer itu.

Begitu panduan langkah reset printer Epson L3110 dengan manual dan memakai software. Kamu dapat ikuti cara di atas untuk menangani masalah printer.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url